Marquee Text Generator - http://www.marqueetextlive.com

Kamis, 21 Oktober 2010

WE KNOW NOTHING ?? WE KNOW ALL THINGS ??

termasuk golongan yang manakah kita sekarang ini ? we know nothing " kita tidak tahu apa – apa " atau we know all things " kita mengetahui segalanya ". pertanyaan yang cukup membuat fikiran kita terhenti sejenak untuk merenunginya. sempat terlintas dalam benak fikiran saya " kalau saya tidak tahu apa-apa ,berarti saya termasuk orang yang bodoh donng ?? " tapi setelah saya renungi lagi " kalau saya tahu segalanya ,berarti apa yang harus saya lakukan di dunia ini? semua sudah saya ketahui. " lagi - lagi pertanyaan ini kembali membuat saya berfikir, setelah berfikir matang - matang dapat saya tarik sebuah gagasan tentang semua ini ,saya termasuk orang yang we know nothing. mengapa ? kita sebagai manusia biasa yang memiliki emosi pasti memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi ,yang ingin tahu segala hal ,selalu ingin memiliki informasi yang lebih dahulu daripada orang di sekitar kita dan itu berarti we know all things ,tapi di balik itu semua terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa atau tidak boleh kita ketahui ,seperti kematian & kiamat. jika semua orang tahu mengetahui kapan kiamat tiba? misalnya besok akan terjadi kiamat ? mungkin semua orang akan menghentikan seluruh kegiatannya dan melakukan semua amal yang bisa dia lakukan agar kelak dia bisa masuk ke dalam surga. jika hal itu terjadi di seluruh dunia ini ,takkan ada lagi perbedaan.
kembali pada pemikiran awal " kalau saya tidak tahu apa-apa ,berarti saya termasuk orang yang bodoh dong ?? " itu merupakan kesalahan fikiran yang terlalu pendek tanpa memandang arti yang sebenarnya tentang we know nothing. dengan we know nothing kita sebagai manusia yang selalu ingin tahu pasti akan terus merasa kekurangan dan akan semakin terpacu untuk mencari tahu segala hal. dengan ketidaktahuan itu pula ,kita akan menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya.
 Apa yang ada didalam pikiran kita saat menghadapi kegagalan harus kita tata ulang terlebih dahulu. Jika saat kita gagal pikiran kita mengarah kepada semua hal yang negatif, maka kehancuran yang akan kita peroleh. Tetapi jika saat kita menghadapi kegagalan, kita mengarahkan pikiran kita kepada proses belajar, maka keberhasilanlah yang akan kita jejaki dimasa depan.
Sekarang bagai mana caranya menjadi we know all thing mencari tahu sesuatu yang kita tidak tahu.Mungkin seperti pepatah berikut ini bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian, mencoba sekuat tenaga dan mempasrahkan hasilnya kepada Tuhan.
Tidak ada manusia yang sempurna seperti contoh di atas para penemu dan pemikir ulung pun punya sesuatu yang gelap dalam hidup mereka, tapi mereka tetap berusaha menjadi apa yang mereka inginkan.
Mereka menikmati kegagalan mereka tidak memikirkan kegagalan itu tapi memikirkan bagai mana menjadikan ke gagalan itu menjadi keberhasilan yang mereka inginkan.
Kita tidak harus menjadi penemu ulung untuk menjadi sukses tapi kita harus berusaha menjadi sesuatu yang kita inginkan berusaha sekuat tenaga meraihnya.mungkin banyak ke gagalan yang menghadang keinginan kita tapi kita harus berusaha melewati kesulitan itu. 
Orang sukses tidak akan pernah melupakan masa-masa kegagalan dalam hidup mereka. Tetapi orang sukses akan selalu menempatkan masa kegagalan mereka sebagai cermin untuk terus memacu semangat demi cita-cita dan impian yang ingin mereka capai.
Menikmati kegagalan berarti belajar dari kegagalan tersebut. Kegagalan bukan berarti bahwa pintu sukses kita tertutup. Beberapa orang-orang yang mengatakan bahwa, kegagalan adalah sukses yang tertunda. Tetapi bagi saya pribadi, kegagalan adalah terbukanya ambang pintu sukses saya.
Orang sukses juga bukan orang yang cepat terbuai akan kesuksesannya. Orang yang cepat merasa puas dalam hidupnya adalah orang yang juga akan cepat merasa gagal. Segala sesuatu dalam tindakan kita bersumber dari pikiran. Menguasai pikiran dan menggunakannya dengan bijak adalah hal yang wajib bagi mereka yang selalu ingin keluar sebagai pemenang.
Menjadi orang sukses memang tidak gampang tapi jangan menyerah atau berputus asa. Jika disaat anda mencoba sesuatu ada menemukan kegagalan, mungkin memang kita harus menemui kegagalan dahulu untuk mendapatkan
kesuksesan. * http://cityofenjie.multiply.com/journal/item/392/Menikmati_Kegagalan
Kita telah membahas apa maksud dari “WE KNOW NOTHING” , belajar dalah kata kata kuncinya. Lalu bagaimana dengan “WE KNOW ALLTHING” mengapa mengetahui segala hal tidak jauh lebih baik daripada mempelajari berbagai hal? Mengetahui berbagai hal memang didambakan setiap orang, karena ini terkesan menggambarkan orang yang cerdas, pandai, berwawasan luas, dsb. Namun tahukan kalian akan dampak yang negatif dari “WE KNOW ALLTHING” ini? Kadang orang yang sudah mengetahui segala hal akan menjadi  sombong dan malas, karena dia merasa dirinya telah mencapai titik puncak dari suatu pengetahuan. Ini juga bisa berdampak ke hubungan sosial, orang di sekitarnya tidak akan memiliki interesting dalam berbicara dengan dirinya. Ini hanya sebagai contoh mengapa “WE KNOW ALLTHING” tidak lebih baik dari “WE KNOW NOTHING” karena menurut saya ini hanyalah perbedaan paham dan cara kita memandang bagaimana kita menghadapi ilmu pengetahuan dan informasi di sekitar kita. Mudah saja, orang yang berfikiran “WE KNOW NOTHING” akan terus berkembang dibandingkan dengan orang yang berfikiran “WE KNOW ALLTHING”.

*** Tom Krause “Jika kau hanya melakukan apa yang kau tahu bisa kau kerjakan, kau tidak akan bisa berbuat lebih.” Tom Krause (1934), motivator, guru, dan pelatih”. Kalimat emas ini jelas menggambarkan jika kita hanya melakukan apa yang kita bisa dan ketahui itu hanyalah akan menjadi sia-sia, karena kita tidak akan mendapatkan hal yang berguna untuk masa depan kita. Mencoba hal baru adalah hal yang dianjurkan dalam quotes ini, karena dengan bereksperimen akan hal yang belom pernah kita lakukan akan memberikan pengetahuan baru yang tentunya akan berguna untuk masa depan kita. Kita tahu pengalaman adalah guru yang paling baik, maka dari itu dengan kita mencoba berbagai hal kita akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang membuat kita menjadi semakin matang. Masa muda adalah masa yang berapi-api, begitulah yang dikatakan oleh raja dangdut Indonesia bang haji Rhoma Irama. Menurut saya hal ini sangat positif dalam pengertian semangat yang tinggi dalam meraih cita-cita juga berbagai hal tentang hidup. Hal tersebut juga bisa digunakan di berbagai macam hal, sebagai contoh berikut ini adalah tips untuk menjalankan bisnis dari sebuah pengalaman *http://alxsandy.wordpress.com/2010/10/07/we-know-nothing-is-better-than-we-know-allthing/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar