Marquee Text Generator - http://www.marqueetextlive.com

Sabtu, 27 Oktober 2012

Tulisan keenam

Sistem Digital

Ok,sekarang masuk ke semester  4,tingkat 2.Dan masih berhuni  di kelas 2 KB03.Setelah gue analisa ini kelas kekeluarganya kerasa, karna setiapa da tugas,quis, atau apa pun itu, kita salaing ingetin, tapi ada juga sih yang masih cuek bebek..hahaha…OK, semester 4, kembali lagi ke dunia praktikum,praktikum kali ini ialah system digital.Dan pertama kalinya juga saya mengajarka teman-teman saya di laboratorium. Rada canggung sebenernya klo ngajarin temen sendiri, tapi gak papa lah.Gak salah mecoba..
OK, praktikum system digital disini menjelaskan tentang sinyak sinyal digital dan analog.Dan yang dipraktikum kan contohnya : merangkai rangkaian encoder,decoder,multiplekser,dan lain –lainnya. Dari encoder yang mengkonversikan bentuk decimal menjadi bentuk biner, atau  mengubah dari bahasa manusia ke bahasa mesin, sedengkan decoder sebaliknya, yaitu mengkonversikan  bentuk biner menjadi bentuk decimal atau mengubah dari bahasa mesin ke bahasa manusia,Lalu yang dimaksud dengan multiplekser ialah banyak inputan dan hanya mempunyai 1 output.
Di praktikum ini kita disuruh merangkit rangkit menggunakan jumper di photo board.seteah itu selesai, di modul nya pun ada program mandiri, dimana program mandiri tersebut berisi soal yang dilakukan praktikan merakit dengan menggunakan software.Software yang digunakan di prakitikum system digital ialah xilinx ise 9.2 i.Dengan software tersebut kita mmbuktikan hasil dari gerbang-gerbang dasar(and,or,not) gerbang turunan (nand,nor,exor,exnor).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar