Marquee Text Generator - http://www.marqueetextlive.com

Sabtu, 27 Oktober 2012

Tulisan keempat




ANALISA RANGKAIAN

Analisa Rangkaian Secara Blok Diagram
  




Sumber tegangan pada rangkaian yaitu 12 volt kemudian tegangan tersebut bekerja sesuai dengan rangkaian dan komponen, kemudian tegangan tersebut bekerja hingga menghasilkan inputan berupa nyala lampu, kemudian sensor tersebut akan bekerja jika dipanaskan, setelah sensor mendapat  inputan barulah relay bekerja, setelah relay bekerja kipas akan berputar.
         Dalam rangkaian ini kami menggunakan LM 335, keadan LM 335 dalam kondisi dingin.Jika ingin memfungsikan fan tersebut, dengan cara panaskan sensor LM 335.Dimana sensor tersebut sebagai inputannya.

Analisa Rangkaian Secara Detail


 Rangkaian Auto Fan

Pada rangkaian  sumber tegangan diberi 12 volt kemudian tegangan tersebut bekerja sesuai dengan fungsinya yaitu untuk mengalirkan arus kesemua tegangan yang berada pada rangkaian PCB.Mula-mula arus mengalir pada titik utama yaitu pada IC A1, dan A2, pada Pin 1 IC mengaliri tegangan menuju led D3 kemudian terdapat tegangan R7 bernilai 680 ohm lalu tegangan tersebut bergerak kearah dida zener D4 kearah led D5 lalu ke arah R8 bernilai 680 ohm menuju gnd, kemudian arah berikutnya yaitu R9 bernilai 10 kilo ohm menuju basis, kemudian dari kaki emitor menuju dioda D6 ke arah vcc, sedangkan kaki colector ke arah gnd.
         Kemudian pada Pin 2 langsung menuju kearah potensiometer, Pin 3 menuju ke arah lm 335 dan menuju R1 bernilai 6,8 kilo ohm menuju vcc. Pin 4 langsung menuju gnd, Pin 5 sama seperti pin 3, Pin 6 menuju ke potensiometer, Pin 7 menuju ke arah led D2 kearah 680 ohm menuju vcc, lalu mengikuti arah pin 1, sedangkan Pin 8 langsung menuju kearah gnd. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar