Marquee Text Generator - http://www.marqueetextlive.com

Sabtu, 27 Oktober 2012

Tulisan ketiga



Elektronika Dasar 

Wih sekarang sudah tingkat 2, dimana kelas kita pun diacak,tidak sama dengan tingkat 1.Saya mendapatkan kelas 2 KB 03.hahaha, temen-temen nya asikk kok,,dan anak perempuannya pun ada 4 ,,hiihi,,dan saya pun sekelas lagi sam naourma dan warli..Selama saya kuliah dikampus, setiap semester nya pasti ketemu namanya praktikum.Waktu Tingkat 1 semester 1 dan semester 2 saya masih menjalankan praktikum yang dasar, yang belum sesuai jurusan saya,dan waktu saya tingkat 2 semester 1, saya sudah praktikum yang sudah sesuai jurusan saya yaitu “elektronika dasar”. Praktikum tersebut mempelajari tentang komponen elektronika yang tidak sadar setiap hari nya kita gunakan,contoh nya:resistor,kapasitor,dioda,transistor, dan lain-lain.Saya pun tidak tahu apa itu resistor, kapasitor,dioda,transistor, bentuknya pun belum pernah lihat apa lagi untuk memegang komponen tersebut.

Nah di praktikum elektronika dasar kita diberi pelajaran secara detail tentang komponen-komponen tersebut,dari satuan komponen tersebut,fungsi komponen tersebut,sampai dipraktekkan di photo board.Nah di praktikum tersebut ada lima percobaan, dan setelah 5 percobaan tersebut selesai,kita disuruh juga membuat alat, kita sudah diberi judul untuk membuat alat tersebut dan dibuat makalahnya juga.Yang ditawarkan judul untuk praktikum elektronika dasar antara lain :Auto Fan LM335,Pulsa Width Modulation,Alarm pintu dengan infa merah,dan lain-lain.Satu alat bias 2-3 orang,ada juga yg 4 orang dalam satu alat.Waktu itu saya memilih alat  Auto Fan LM335,pengerjaan nya pun lumayan.Setelah alat sudah selesai, kita juga wajib membuat makalah.Makalah tersebut berisi tentang komponen-komponen,dan pengambilan data kita sewaktu konsultasi.Setelah alat dan makalaha kita selesai, kita presentasi kan cara kerja dan Kesimpulan dari alat saya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar